Produk Apa yang Bisa Dijual Online?

Produk Apa yang Bisa Dijual Online?
Melanjutkan artikel sebelumnya yaitu Langkah Awal Memulai Bisnis Online yaitu dengan mengetahui kegemaran diri sendiri. Kali ini kita akan bahas produk apa yang akan anda jual dalam bisnis online.

Ok, jika anda membaca di paragraf ini, saya anggap anda sudah tahu apa yang anda sukai. Baiklah kalau begitu, setelah tahu apa yang anda sukai, selanjutnya kita tinggal menentukan produk apa yang akan kita jual nanti.

Ha? Jualan? Wah saya nggak bisa jualan bung…

Hehehe… tenang, jualan online jauh lebih mudah daripada jualan offline. Jangan bayangkan saya akan menyuruh anda pergi dari pintu ke pintu menawarkan barang. Jangan juga bayangkan saya akan menyuruh anda menelpon orang satu per satu untuk membujuk mereka agar mau beli produk kita. Dalam bisnis online langkah-langkah itu sudah ter-system dalam website dan strategi pemasaran yang tepat.

Ok, balik lagi ke produk apa yang akan kita jual. Maka saya ingin anda membayangkan lagi kesukaan anda. Apakah anda suka sepak bola, maka perhatikan lebih detil tentang sepak bola. Apa ya kira-kira yang bisa dijual dari hobby main sepak bola? Atau pertanyaannya kita ubah seperti ini :

Benda apa yang pernah anda beli untuk menyalurkan hobby atau kegemaran tersebut.

Kalau suka sepak bola ternyata kita pernah beli bola, beli jersey, beli poster, beli gawang, beli kartu, dll. Bahkan kita pernah mengeluarkan uang untuk sewa lapangan futsal, beli sepatu bola hingga hal sepele seperti jar tempat minum atau tas bola. Ternyata banyak ya barang-barang yang ada hubungannya dengan sepak bola. Dan semua itu bisa DIJUAL. Dan apapun yang BISA DIJUAL berarti BISA MENGHASILKAN UANG.

Contoh Lain, Apakah anda suka menggambar? Banyak yang langsung berpikir, hobby gambar yang dijual ya hasil karya gambar. Eitt belum tentu. Boleh jadi anda hanya pamer karya tapi yang dijual adalah peralatan menggambar, drawing pen, sketch book atau bahkan jual panduan menggambar. Saya pernah melihat buku teknik menggambar menggunakan pensil. Saya yakin penulisnya juga jago menggambar.

Seperti teman saya yang hobby masak. Dia gak serta merta buka warung atau restoran. Bahkan dia gak punya itu. Dia malah jualan peralatan masak. Nah lho? Bahkan gara2 saking banyaknya order peralatan masak, sampai-sampai dia buka cabang WAHANA sendiri.

Ok, tugas anda kali ini adalah sebutkan hobby anda dan sebutkan produk apa saja yang bisa DIJUAL. Produk bisa berupa barang ataupun jasa ataupun apa saja yang bisa menunjang hobby itu.
Produk Apa yang Bisa Dijual Online? Produk Apa yang Bisa Dijual Online? Reviewed by Burhanuddin Mihada on 22:16 Rating: 5

1 komentar:

Dengan Senang Hati, Saya Menunggu Komentar Anda Di Bawah

Diberdayakan oleh Blogger.