Cara Mudah Mencari Barang Dagangan Untuk Bisnis Online

Cara Mudah Mencari Barang Dagangan Untuk Bisnis Online
Pada artikel sebelumnya yang membahas Produk apa yang bisa dijual online? saya sudah meminta anda melakukan list produk-produk yang sesuai dengan minat. Apakah Anda sudah membuat listnya? Jika belum? Tutup dulu halaman ini dan ayoo buat dulu listnya. Jangan sampai kita praktek dengan tangan hampa karena hasilnya hanyalah sia-sia belaka.

Coba anda lihat kembali list tersebut lalu mari kita coba cari produsennya. Ya, walaupun agak sulit mencari produsen suatu produk karena biasanya promo mereka kalah dengan promo para reseller, tapi gpp deh kita cari siapa aja yang jualan produk tersebut. Setidaknya ada 3 tempat dimana kita bisa mencari calon supplier untuk produk yang akan kita jual.

Yang pertama, si dukun sakti mandraguna… MBAH GOOGLE

Misalnya anda ingin jualan jersey bola. Atau lebih detil lagi, Anda fans beratnya Manchester United, maka tinggal search di google “Jual aksesoris manchester united”, maka dalam sekejab, anda akan mendapatkan daftar para penjual aksesoris MU. Di sinilah petualangan dimulai. Gak ada cara lain kecuali membuka webnya dan melihat-lihat isinya. Coba kontak-kontak dengan penjualnya dan tanyakan bisa ndak jadi dropshipper. Jika bisa, mulai catat produk-produk yang dia jual, download gambar-gambarnya dan jangan lupa catat juga alamat web, nama ownernya dan nomor kontak yang bisa dihubungi paling mudah.

Ada dua cara untuk menjual barang dagangan secara online

1. Dengan cara menjadi Dropshipper
Dropshipper adalah orang yg menjalankan dropship. Dropship sendiri adalah system penjualan dimana anda hanya sebagai pencari konsumen saja. Konsumen akan membeli produk dan mengirim uangnya ke anda. Anda pun memesan barang ke supplier dan mengirimkan uang ke mereka. Nanti supplier akan kirim barang langsung ke konsumen tapi nama pengirimnya adalah nama anda. Dengan cara ini, anda tidak perlu melakukan stok barang, tapi bisa langsung jualan.

Selain google, kita bisa juga mencari supplier di TokoPedia  maupun BukaLapak  yang bisanya cuma menyajikan peluang menjadi dropship. Misalnya untuk penjual grosir tas ada di https://www.tokopedia.com/simpletas dan https://www.bukalapak.com/simpletas

2. Dengan cara ikut program affiliasi
Keuntungan menjadi affiliasi adalah kita bisa langsung jualan tanpa perlu stok barang, tanpa perlu melayani pertanyaan pembeli, tanpa perlu kirim barang bahkan tanpa perlu website sebenarnya. Karena semua system telah dihandle oleh mereka dan tugas kita hanya cari pengunjung saja. Ada juga marketplace yang juga menggunakan sistem affiliasi.

Berikut ini contoh marketplace atau toko onlinenya: http://www.lazada.co.id/simpletas/

Jika berhasil mendapat pembeli, maka komisi 5-7% siap meluncur ke kantong kita. Lumayan bukan?

Nah, anda mulai mencari supplier produk yang sesuai dengan minat. Saya beri waktu 2 hari untuk hunting supplier. Gak menutup kemungkinan lho, anda mendapatkannya dari koran atau majalah. Selamat berburu!
Cara Mudah Mencari Barang Dagangan Untuk Bisnis Online Cara Mudah Mencari Barang Dagangan Untuk Bisnis Online Reviewed by Burhanuddin Mihada on 22:21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Dengan Senang Hati, Saya Menunggu Komentar Anda Di Bawah

Diberdayakan oleh Blogger.